Jl. Swadaya 19 Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan 15310

blog
  • admin
  • Aug 12, 2020

Pencemaran Tanah dan Suara

Pencemaran Tanah

Pencemaran tanah merupakan kondisi dimana bahan kimia buatan manusia masuk dan mengubah lingkungan tanah alami. Pencemaran ini biasanya terjadi karena kebocoran limbah cair atau bahan kimia industri, penggunaan pestisida, kecelakaan kendaaran yang mengangkut minyak dan zat kimia, dan lain sebagainya.

Zat kimia yang beracun di tanah ini akan mengakibatkan pencemaran tanah. Zat beracun di tanah tersebut dapat berdampak langsung kepada manusia ketika bersentuhan atau mencemari tanah dan udara.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, bisa menyediakan tempat pembuangan sampah organic dan sampah anorganik di berbagai daerah. Selain itu, bisa mengolah sampah organik menjadi pupuk tanaman dan sampah anorganik dapat didaur ulang menjadi barang-barang yang berguna.

Pencemaran Suara

Pencemaran suara juga termasuk ke dalam 10 macam pencemaran lingkungan yang mengganggu. Pencemaran ini biasanya berbentuk suara yang mengganggu aktivitas manusia dan merusak pendengaran.

Untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengurangi atau bahkan menghilangkan suara-suara yang mengganggu dengan menerapkan peraturan di setiap wilayah yang rentan mengalami masalah ini.